Friday, 26 April 2024 | 04:33 AM

Serumpun Sebalai
05 November 2016,01:15 AM

BangkaNews - Aksi demo terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga dilakukan organisasi masyarakat di Kabupaten Bangka.

Tadi pagi (4/11),puluhan mahasiswa Universitas Bangka Belitung yang tergabung dalam Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) menggelar aksi damai dipersimpangan Kampus UBB Desa Balun Ijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Aksi damai yang dilakukan pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB ini dikawal ketat oleh anggota Kepolisian Polres Bangka, Polsek Sungailiat dan Satuan Pengamanan Kampus.

Koordinator aksi, Muhammad Firhan Agustilu Usai menggelar aksi mengatakan pihaknya berharap Presiden RI dapat menindak lanjuti atas dugaan Penistaan Agama yang dilakukan oleh Ahok.

"Aksi kita hari ini untuk menuntut Jokowi untuk segera menindak lanjuti kasus Ahok yakni dugaan penistaan Agama, untuk segera menindak lanjuti kepada Polri jangan berlarut larut masalah ini untuk segera menangkap Ahok,"ujarnya.

Dia menambahkan, aksi damai yang mereka lakukan di persimpangan Kampus UBB Desa Balun Ijuk Jumat tadi juga ingin menyadarkan kepada masyarakat dimana saat ini Al-Qur’an sedang di hina.

"Tujuan aksi ini,kita ingin menyadarkan kepada masyarakat bawasannya saat ini Al-Qur’an sedang di hina. Maka sudah sepatutnya dan sewajarnya kita menggalangkan kekuatan untuk menolak dugaan penistaan agama ini. Karena kebanyakan masyarakat tidak tau permasalahan ini, maka kami disini menyuarakan kepada masyarakat untuk mendukung terhadap penistaan terhadap Agama,"tegasnya (Lio).



Komentar Anda