Saturday, 20 April 2024 | 09:10 PM

Babinsa-Beltim-Perduli-Sampah
23 February 2018,09:52 AM

BangkaNews.ID Manggar - Serka Aripianto Babinsa dari Koramil 414-02/Manggar bersama warga melaksanakan Gotong royong membersihkan sampah di lingkungan Desa Lalang Kec Manggar Kab Belitung Timur Jumat (23/02/ 2018).

Sasaran Karya Bhakti gotong royong peduli sampah TNI bersama warga di hari jumat kali ini bertempat di Tugu Rusa Desa Lalang.

Kegiata Gema Jumpa Berlian (gerak bersama jumat pagi bersih lingkungan ini Dalam rangka hari peduli sampah 2018 dengan sasaran pembersihan gorong gorong dan badan kanan kiri jalan yang menghubungkan simpang tugu rusa sampai arah menuju ke pasar pagi Desa Lalang.

Kegiatan gotong royong bersama rakyat TNI AD lebih kuat ini selain memperingati hari peduli sampah tahun 2018 juga memupuk kearifan lokal kegotong royongan masyarakat Kab Belitung Timur yang semakin hari terasa semakin ditinggalkan oleh masyarakat.

"Hal ini juga sebaga sarana menjaga silaturahmi antara TNI AD Koramil 414-02/Manggar dan masyarakat binaannya sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan warganya," kata Kapten Trijoyo Danramil 02 Manggar seijin Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono K.

Hadir dalam acara Gotong Royong Danramil Manggar diwakili Batuud Pelda E Hutagalung, Camat Manggar Sukardi, para staf Kecamatan, Kades Lalang, Alvi Ditri serta 40 Masyarakat Desa Lalang dengan prajurit Koramil Manggar ikut membersihkan sampah. (RH/Pendim 0414/Blt) 

Komentar Anda