Friday, 19 April 2024 | 08:13 PM

Trending News
27 November 2020,05:47 PM

BangkaNews.id, Pangkalpinang -- Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P.,M.Tr.(Han) bersama forkopimda Babel menggelar apel kebangsaan dan deklarasi kebhinekaan serta keutuhan NKRI di lapangan Kantor Gubernur  Provinsi  Kepulauan Babel Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang.

Hadir dalam apel ini yaitu Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Kapolda Babel, Kajati, Wakil Gubernur Babel,  Plt Ketua DPRD Prov. Kep. Babel, Danlanal Babel, Kabinda, Sekda Provinsi, Kepala Pengadilan Tinggi Provinsi, Kepala Pengadilan Agama, Dandim 0413/Bangka dan hadirin lainnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan Pembacaan teks deklarasi damai oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Babel yang diikuti seluruh Tamu Undangan dan dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi damai oleh Forkopimda dan Para Tokoh Agama.

Adapun isi deklarasi damai antara lain menjaga kedamaian dan kondusifitas kamtibmas di wilayah Provinsi Kep.  Babel, menolak individu dan kelompok yang akan melakukan ujaran kebencian, sikap intolenransi, aksi kekerasan, radikalisme yang dapat memecah belah umat serta mengganggu kedamaian di Babel.

Selain itu mendukung pemerintah, TNI dan Polri dalam merawat kebhinekaan serta menjaga keutuhan NKRI dan mendukung penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan covid 19.

Disela-sela acara Danrem 045/Gaya mengatakan kita harus tetap memelihara kondusifitas dan ketertiban yang ada di wilayah Bangka Belitung. Kegiatan ini dilakukan hanya untuk mengingatkan kita, karena memang kita   semuanya dalam bingkai kesatuan negara kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Danrem mengatakan dalam menjaga wilayah Bangka Belitung ini saya sangat berharap kita bersama-sama menjaga ketertiban keamanan dan keutuhan negara kita dimulai dari wilayah kita yang kita cintai ini yaitu Bangka Belitung." Himbau Komandan. (red)

Komentar Anda