Saturday, 20 April 2024 | 08:18 AM

Serumpun Sebalai
18 March 2021,09:44 PM

BangkaNews.id – Bangka Induk Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo pada hari Kamis 18/03/2021 meresmikan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Prov. Kepulauan Bangka Belitung.

 

Rumah Sakit khusus Covid-19 ini berada di Komplek RSUD Provinsi Babel  DR. (HC) Ir. Soekarno di Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

 

Rangkaian peresmian RS ini di laksanakan penyerahan mobil Ambulance, penanda tanganan prasasti oleh Kepala BNPB, pengguntingan pita di lanjutkan peninjauan Rumah Sakit.

 

Kapasitas Rumah Sakit khusus ini bisa menampung hingga 100 pasien dan di lengkapi dengan ruangan bertekanan negatif serta peralatan standar penanganan Covid-19.

 

Danrem menyambut baik atas berdiri dan diresmikannya Rumah Sakit khusus Covid-19 ini dengan harapan  bisa memberikan pelayanan terbaik dan  maksimal kepada masyarakat yang terpapar.

 

Dengan berdirinya RS ini dapat lebih cepat dalam penanganan pasien sehingga  dapat menurunkan penyebaran Covid-19 sekaligus memutus mata rantai penularan virus tersebut. ( Penrem/Red)

Komentar Anda