Thursday, 25 April 2024 | 02:51 PM

Serumpun Sebalai
23 March 2021,05:42 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang, Prajurit dan PNS serta Ibu-ibu Persit Korem 045/Garuda Jaya Senin 22/03/2021 memperingati Isra Miraj Nabi SAW tahun 1442 H / 2021 M di Masjid Arrahman Makorem Komplek Perkantoran Terpadu Pemprov Babel Airitam Pangkalpinang.

Peringatan Isra Miraj Tahun ini mengangkat Tema" Maknai Isra Miraj SAW 1442 H /2021 M  sebagai landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD bermental tangguh".

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) hadir dalam kegiatan ini beserta Kasrem dan para Kasi Kasrem, selain itu Ketua Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya Ny Deasy Jangkung dan Pengurus Persit beserta anggotanya. 

Komandan Korem dalam sambutannya menyampaikan bahwa peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan malam Nabi Muhammad SAW  yang terjadi atas kehendak Allah Subhana Wa Taala untuk memperlihatkan sebagian tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Nya.

Melalui peringatan ini diharapkan dapat memetik hikmah dan menarik pelajaran penting dari peristiwa ini, selanjutnya bisa diterapkan dalam kehidupan prajurit guna meningkatkan loyalitas, moralitas dan integritas dalam rangka mewujudkan TNI yang kuat, hebat dan di cintai rakyat.

Selain itu menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat  serta di implementasikan nilainya dalam kehidupan prajurit dan PNS serta Persit dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Prajurit dan KBT harus memaknai bahwa perbedaan itu indah, ini sangat relevan sebagai salah satu pembinaan untuk menumbuh suburkan semangat dan tekad sebagaimana visi Korem yaitu sebagai prajurit yang Peduli ,jujur, tulus dan ikhlas. ( Rh/red)

Komentar Anda