Monday, 19 April 2021 | 06:55 PM

Pangkalpinang
28 February 2021,03:31 PM

BangkaNews.id -- Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) ke XXIX tahun 2021 tingkat Kecamatan Tamansari, Sabtu (27/02/2021) di Masjid Asy Syukur Kelurahan Opas Indah kota Pangkalpinang.

Dalam lomba MTQH Kecamatan Tamansari ini mengambil tema “Kita implementasikan nilai qur’ani untuk mensukseskan Pangkalpinang sebagai kota beribu senyuman yang religius dan harmonis dalam kebhinekaan”

Dalam kesempatan ini, Walikota Maulan Aklil berpesan kepada orang tua agar mendidik anak anak agar mencintai Al-Qur’an.

“MTQH ini sangat baik dan bagus dilaksanakan, tolong didik anak anak kita agar cinta Al-qur’an, mari kita ciptakan kedamaian dan ketentraman di kota kita ini,” ucap Walikota.

Secara Terpisah Camat Tamansari Raelan Hafish menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQH tahun 2021 agak sedikit berbeda dengan kecamatan lainnya.

“MTQH di kecamatan Tamansari ini dilaksanakan di masjid, di kecamatan lain mungkin dilaksanakan di kantor kecamatan, semoga acara ini diberkahi Allah SWT,” sebut Raelan.

Ada 102 kategori yang dilombakan pada pelaksanaan MTQH tingkat Kecamatan Tamansari tahun ini yang terdiri dari 96 kategori individu dan 6 kategori beregu.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Monica Haprinda, anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady, Ketua MUI Kota Pangkalpinang, Kapolsek Tamansari, Lurah di Kecamatan Tamansari serta beberapa tamu undangan lainnya. (la)

Komentar Anda