Friday, 26 April 2024 | 10:15 PM

Bangka Tengah
21 July 2021,02:24 PM

BangkaNews.id -- Namang Penrem 045/Garuda Jaya. Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H /2021 M Korem 045/Garuda Jaya berbagi daging Hewan Qurban kepada masyarakat sekitar Korem Lama dan Masyarakat di Desa sekitarnya Selasa 20/07/2021.

Hewan Qurban tersebut merupakan  qurban dari Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dan beberapa hewan qurban dari anggota Makorem lainnya serta dari mitra  ataupun masyarakat yang berqurban melalui Korem 045/Gaya.

Danrem menyerahkan hewan qurban tersebut kepada panitia Qurban Masjid Al-Hidayah Korem, selanjutnya panitia bersama prajurit dan masyarakat menyembelih hewan qurban ini hingga mendistribusikan kepada yang berhak menerimanya.

Adapun daging qurban yang di salurkan yaitu kepada masyarakat Dusun Tanah Merah, Desa Baskara Bhakti, Desa Belilik dan Desa Jelutung serta kepada masyarakat yang ada di sekitar Markas Korem lama.

Brigjen M Jangkung dalam kegiatan tersebut mengatakan pemberian daging hewan qurban kepada masyarakat yang berhak menerimanya sebagai bentuk kepedulian  Korem 045/Gaya di tengah Pandemi Covid-19.

Selain itu sebagai bentuk ibadah, rasa syukur  dan nikmat yang di berikan oleh Tuhan Yang Maha Besar kepada prajurit dan PNS Korem 045/Gaya  serta kerelaan dalam berqurban sesuai dengan ajaran agama yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

Melalui penyaluran daging hewan qurban ini di harapkan masyarakat dapat merasakan dan menikmati perayaan Hari Raya Idul Adha saat ini yang dalam situasi Pandemi Covid-19. (Rh/red)

Komentar Anda