Thursday, 02 May 2024 | 03:10 PM

Otomotif
17 April 2023,01:24 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang PT Asia Surya Perkasa selaku Main Dealer sepeda motor Honda Babel kembali menggelar Kontes Guru dan Siswa SMK TBSM binaan AHM (Astra Honda Motor) Regional Bangka Belitung.

Kegiatan final kontes ini berlangsung Kamis, 13 April 2023 di Main Dealer Training Center PT. Asia Surya Perkasa yang beralamat di JL. Jendral Ahmad Yani, No. 147 Kota Pangkal Pinang.

Manager Technical Service Honda Babel Yoga Rakasiwi menyampaikan kegiatan Kontes Guru dan Siswa merupakan kegiatan rutin tahunan secara offline, namun selama 3 tahun karena pandemi covid-19 diadakan secara online.

"Sinergi Bagi Negeri dalam perkuat kompetensi pengetahuan dan keterampilan guru dan siswa di Bangka Belitung, alhmadulillah akhirnya bisa dilaksanakan secara offline," ucap Yoga.

Dalam kompetisi ini, diikuti oleh 5 Guru dan 5 Siswa SMK TBSM binaan AHM (Astra Honda Motor)  terbaik yang sudah lolos seleksi sebelumnya yaitu dari  25 Guru dan 25 Siswa SMK TBSM Bangka Belitung.

Peserta kategori Guru mengikuti pembelajaran dan praktek meja atau bongkar pasang komponen sedangkan Siswa mengikuti ujian teori, praktek meja atau bongkar pasang komponen, dan Troubleshooting. 

Sulaiman Selaku PIC Ketua Kontes juga menjelaskan, Kontes Regional Guru dan Siswa SMK TBSM Tahun 2023 ini terdapat tiga pemenang kategori Guru dan Siswa, yang tentunya berhak mendapatkan Hadiah uang tunai jutaan rupiah, trofi dan sertifikat kompetensi. 

"Untuk pemenang juara satu Guru dan Sisa akan mewakili Honda Babel untuk berkompetisi diajang Nasional yang dilaksanakan di semester 1 akhir tahun 2023," ujarnya.

Berikut nama pemenang Kontes Regional Guru dan Siswa SMK TBSM Tahun 2023:
Juara Kategori Guru:
1.Aufar Fathul Karim, S.T - SMK Negeri 2 Pangkalpinang
2.Hajri Aryanto, S.Pd - SMK Negeri 1 Simpang Katis
3.Kusnadi, ST - SMK Negeri 1 Toboali

Juara Kategori Siswa:
1.Jhonata Lawrence Ali - SMK Negeri 2 Pangkalpinang
2.Zaiky Septario - SMK Negeri 1 Toboali
3.Dalin Hermadi - SMK Negeri 1 Simpang Katis

Komentar Anda