Saturday, 27 April 2024 | 12:35 PM

Pangkalpinang
08 March 2024,07:01 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG, Bersama Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan stakeholder terkait, Pemerintah Kota Pangkalpinang gelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah distributor beras dan kebutuhan pokok lainnya hingga ke pasar di Kota Pangkalpinang, Jumat (8/3/2024). 

"Kita lakukan pemantauan stok dan harga kebutuhan bahan pokok dalam rangka upaya pengendalian inflasi di Kota Pangkalpinang menjelang perayaan hari besar keagamaan nasional Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2024", ujar Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan. 

Pada kesempatan tersebut, Lusje dan stakeholder terkait menanyakan langsung ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok, baik pimpinan distributor hingga pedagang eceran di pasar. Lusje berharap dengan adanya pemantauan stok dan harga ini dapat menjaga stabilitas kebutuhan pokok di Kota Pangkalpinang. 

"Ini adalah bentuk upaya kita dalam menjaga agar inflasi tidak naik, kita harap stok dan harga kebutuhan pokok stabil meski menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Pada hari-hari besar ini biasanya masyarakat semakin banyak memasak, sehingga kebutuhan bahan pokok meningkat", tukasnya. (Ari/red)

Komentar Anda