Saturday, 27 April 2024 | 12:42 PM

Sainstek
27 March 2024,01:54 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG PT Timah kembali memberikan kesempatan bagi siswa-siswi terbaik untuk mendapatkan beasiswa pendidikan melalui program Pemali Boarding School.

Anggota holding Industri Pertambangan MIND ID membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Program Pemali Boarding School Tahun Pelajaran 2024/2025 di SMAN 1 Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Program Pemali Boarding School PT Timah ini menyasar para pelajar SMP yang telah lulus untuk melanjutkan pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) di SMAN 1 Pemali.

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru Program Pemali Boarding School tahun ajaran 2024/2025 akan dimulai pada 1 April-25 April 2024 mendatang.

Program Pemali Boarding School ini diperuntukan bagi pelajar yang berprestasi, namun kurang beruntung secara ekonomi di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Karimun dan Provinsi Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Melalui Program Pemali Boarding School merupakan langkah nyata PT Timah untuk menekan angka putus sekolah dan meningkatkan kemampuan SDM di lingkar tambang agar lebih kompetitif dan berdaya saing.

"Peningkatkan kemampuan sumber daya manusia di lingkar tambang menjadi salah satu perhatian serius PT Timah Tbk. Untuk itu, sektor pendidikan menjadi salah satu fokus perseroan dalam menyalurkan CSR," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan.

Sama seperti tahun sebelumnya, jumlah siswa yang akan diterima di tahun 2024 sebanyak 36 siswa yang merupakan perwakilan dari masing-masing wilayah.

Para penerima program beasiswa akan mengikuti sejumlah rangkaian tes yakni seleksi administrasi, survei lapangan, tes potensi akademik, psikotes, wawancara, Analisa psikologi klinis dan validasi dokumen dan tes kesehatan.

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk menggunakan boarding dengan sistem asrama. Penerima beasiswa tidak hanya mendapatkan beasiswa pendidikan namun juga kebutuhan hidup dan perlengkapan sekolah.

Kelas Beasiswa PT Timah Tbk ini tidak hanya memberikan pendidikan akademis, melainkan juga pendidikan keterampilan dan soft skill. Selain belajar di kelas, para penerima program beasiswa PT Timah Tbk juga mendapatkan pembelajaran di asrama.

Program Pemali Boarding School yang dilaksanakan sejak tahun 2000 lalu ini telah meluluskan sekitar 851 alumni yang telah berhasil berkiprah di berbagi bidang. Untuk itu, PT Timah melalui CSR nya kembali melanjutkan program beasiswa pendidikan ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pendaftaran Program Pemali Boarding School dapat anda lihat www.timah.com. (***)

Komentar Anda