Thursday, 02 May 2024 | 05:54 PM

Trending News
04 April 2024,12:15 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung tanggapi permasalah Blank Spot yang ada di desa Dendang Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat. Rabu (03/04/2024).

Pembicaraan hangat terkait Blank Spot bermula pada Acara Buka Puasa dan Tarawih Bersama di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 23 Ramadhan 1445 H. 

Safrizal selaku Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menyambut hangat kedatangan Kepala Desa (Kades) Dendang, Kades Kacung, Alhadi selaku Kades Air Bulin, dan Saimi selaku Kades Tebing Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat.

Dibalut suasana keakraban, Hengki Firmansyah selaku Kades Dendang, mengungkapkan beberapa permasalahan yang saat ini ada di Desa Dendang, dirinya mengungkapkan bahwa saat ini desa yang ia pimpin berada dalam Area Blank Spot (lokasi tanpa sinyal) akan jaringan seluler maupun internet.

Hengky menjelaskan bahwa saat ini blank spot di desa Dendang menjadi masalah serius, dikarenakan mempengaruhi kinerja dan akses yang diperlukan perangkat desa maupun masyarakat.

"Tidak peduli mau pakai provider apapun, sinyal di desa dendang ini selalu zonk, susah sekali didapatkan" tutur Hengky

Hal serupa juga turut dijelaskan oleh Dimas Darmawansah selaku Kades Kacung, dirinya menuturkan bahwa di desa kacung juga terdapat beberapa area blank spot.

"Kalau di desa kacung, ada beberapa wilayah yang tidak ada sinyal, namun tidak separah desa Dendang" pungkas Dimas.

Menanggapi hal tersebut Safrizal menjelaskan bahwa permasalahan lokasi tanpa sinyal atau blank spot ini perlu segera ditindak lanjuti.

"Saya akan segera berkomunikasi dengan kementerian komunikasi dan informatika di Jakarta, permasalahan Blank Spot ini harus segera kita atasi. Hal ini sejalan dengan tujuan kita menuju Indonesia Emas 2045" Tegas Safrizal

Diakhir pertemuan tersebut, Safrizal menerima buah tangan dari Hengky berupa Kerajinan tangan khas Bangka Belitung yaitu Kopiah Resam.

"Kopiah resam ini merupakan produk unggulan desa dendang, mohon perkenan bapak menerimanya sebagai kenang kenangan" ujar Hengky

Pj Gubernur Safrizal mengucapkan terimakasih kepada kades Kecamatan Kelapa yang telah hadir di rumah dinas Gubenur Kepulauan Bangka Belitung.

"Terimakasih kepada para kades yang telah hadir, semoga melalui kegiatan buka puasa bersama ini silaturahmi kita terus terjalin dan permasalahan yang ada di Bangka Belitung dapat teratasi" tutup Safrizal(***)

Komentar Anda