Thursday, 02 May 2024 | 10:56 AM

Trending News
04 April 2024,10:54 PM

BangkaNews.id -- Bangka Selatan TOBOALI Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Dalam Rangka Bulan Suci Ramadhan 1445 H/Tahun 2024 M, bertempat di Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan, Kamis (4/4/24).

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Safrizal dan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid juga berbuka bersama dengan puluhan anak yatim dari beberapa panti asuhan yang berada di wilayah Bangka Selatan. 

Pada acara yang menjadi momentum berharga untuk mempererat tali silaturahmi antara pemimpin dan masyarakat setempat itu,  Pj Gubernur Babel Safrizal ZA tak hanya berkunjung untuk menyapa warga, tetapi juga menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan, serta bantuan hibah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Wakaf AlQuran kepada Masjid dan yayasan.

"Kami sangat senang bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Bangka Selatan dalam momen Ramadhan yang penuh berkah ini. Kebersamaan dan solidaritas kita menjadi kunci utama dalam memperkuat jalinan silaturahmi," ujar Pj Gubernur.

Menurut Pj Gubernur Safrizal, cobaan di bulan suci Ramadhan ini bukan sesuatu cobaan yang berat bagi orang yang bertaqwa, tetapi justru akan menjadi sebuah kerinduan.

"Cobaan di bulan Ramadhan adalah bukan cobaan yang paling berat, karena sudah puluhan tahun kita laksanakan. Bukan hanya cobaan, bahkan bulan Ramadhan itu adalah sebuah kerinduan" ungkapnya.

Safrizal juga mengungkapkan bahwa tujuan Puasa Ramadhan ini adalah untuk menambah atau meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. 

"Kita maksimalkan beberapa hari terakhir ini agar derajat ketaqwaan kita ini menjadi top. Mudah-mudahan taqwa kita tambah tinggi, tambah top dari tahun sebelumnya, lalu tahun depan tambah lagi. Rugi kalau taqwa kita biasa-biasa saja, sama dari tahun sebelumnya" harapnya.

Kabupaten Bangka Selatan menurut Pj Gubernur Safrizal adalah salahsatu andalan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di mana hampir sebagian besar produk makanan diproduksi oleh Bangka Selatan, terutama komoditi beras. Untuk meningkatkan produksinya, ia berharap agar luas lahan yang belum termanfaatkan di Bangka Selatan ini untuk terus ditanam.

"Oleh karenanya potensi besar ini harus kita tingkatkan. Seluas lahan yang kita miliki saya minta untuk ditanam, karena tahun ini dicanangkan sebagai tahun kerawanan pangan" harapnya. 

Dengan pemanfaatan lahan tersebut diharapkan dapat dapat mencukupi kebutuhan yang ada di Bangka Belitung, dan Bangka Selatan bisa menopang kabupaten-kabupaten lainnya. 

Sebelum menutup sambutannya, Pj Gubernur berpesan kepada masyarakat yang akan mudik lebaran untuk menjaga diri, menjaga keselamatan dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. Untuk menjaga kewaspadaan akan rumah yang akan ditinggalkan, agar dititipkan kepada tetangga atau kerabat terdekat. 

Kegiatan pun ditutup dengan Salat Isya dan Tarawih bersama. Ikut hadir pada kegiatan Safari Ramadhan ini Plh. Sekda Babel, Ferry Afriyanto, Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemprov Kep. Babel, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, warga.(Lls/***)

Komentar Anda