Sunday, 19 May 2024 | 11:30 PM

Sainstek
07 May 2024,06:19 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG Melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) merupakan salah satu komitmen PT Timah untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

PT Timah memiliki berbagai program CSR dalam berbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi komunitas bagi masyarakat di wilayah operasional.

Komitmen PT Timah yang konsisten dalam melaksanakan program CSR merupakan upaya perusahaan untuk membangun masyarakat yang lebih berkelanjutan dan inklusif dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat di lingkar tambang.

Pada tahun 2023 lalu, PT Timah menyalurkan anggaran sebesar Rp31,79 miliar untuk melaksanakan prgogram CSR.

Adapun beberapa program unggulan CSR yang dilaksanakan diantaranya tempat pemancingan dan taman karang, nanas badau, jaminan sosial bagi nelayan, disabilitas dan kelompok rentan.

Dari sektor pendidikan program yang dilaksanakan diantaranya, Timah Mengajar, Pemali Boarding School dan peningkatan kompetensi guru. Selain itu ada program literasi guru dan program ERG tanggap bencana.

"Ada juga program mitigasi perubahan iklim dengan melakukan penanaman mangrove di wilayah operasional perusahaan," kata Sekretaris Perusahaan PT Timah Abullah Umar dalam Analis Meeting, Senin (6/5/2024).

Program CSR lainnya yang dilakukan anggota holding Industri Pertambangan MIND ID yakni perbaikan infrastruktur dan sosial, Oto Sihat dan program menurunkan stunting atau Kemunting.

Dalam sektor pelestarian adat dan budaya, PT Timah juga melakukan peningkatan kapasitas masyarakat adat Lom. Memberikan dukungan dalam kegiatan adat dan istiadat masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

"PT Timah berkomitmen untuk melaksanakan CSR yang berkelanjutan dan melakukan pemberdayaan masyarakat sehingga diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat," tandasnya. (*)

Data Penyaluran CSR PT Timah
Tahun 2020: Rp59,58 miliar
Tahun 2021: Rp54,30 miliar
Tahun 2022: Rp33,15 miliar
Tahun 2023: Rp31,79 miliar

Komentar Anda