Monday, 19 April 2021 | 08:27 PM

Tim-SAR-Gabungan-Berhasil-Temukan-Korban-Terkaman-Buaya--
28 January 2021,03:30 PM

BangkaNews.id -- Belitung timur Alhamdulillah korban terkaman buaya muara yang bernama.Dandi Efreadi umur 20 tahun, alamat Jalan PDM DKE RT. 009 RW.000 Desa Batu Kec.Gantung Kab. Belitung Timur berhasil ditemukan, Kamis (28-01-2021).

Di hari ke 4 korban diterkam buaya atas nama Dandi berhasil ditemukan oleh Tim Gabungan Operasi yang dilakukan pencarian korban terkaman buaya di Teluk Merambai Tanjung Labun Desa Limbongan Kec. Gantung Kab. Belitung Timur.

Tim SAR Gabungan menemukan korban disekitar hutan Bakau teluk merambai tanjung labun pada koordinat 3° 559"S 108°1230.97"E (Jarak dari LKP Ke lokasi korban di temukan ± 1.05 NM dengan arah 141°), Selanjutnya Korban dievakuasi ke Posko SAR Gabungan pangkalan papan Tanjung Labun desa Limbongan Kecamatan Gantung.

Tim SAR Gabungan langsung melakukan evakuasi terhadap mayat korban terkaman buaya untuk dibawa kerumah duka untuk memastikan bahwa itu korban yang dicari.

,"Langsung diserahkan ke keluarga korban, dari hasil analisa dan tanda-tanda korban dinyatakan benar bahwa itu korban yang dimaksud dalam pencarian OPS SAR, selanjutnya Tim SAR Gabungan melakukan Debriefing dan Operasi SAR diusulkan untuk ditutup. 

Adapun Tim Gabungan yang dilibatkan dalam operasi pencarian korban terkaman buaya adalah Pos SAR Belitung, BPBD Beltim TNI AL, Polsek Gantung, Koramil  Gantung (Babinsa Ds Limbongan) Pol Air, Tagana Beltim, Pramuka Peduli, Nelayan dan Masyarakat Setempat dengan dukungan alat pencari Unit, 2 unit Rubber Boat,1 floating boat dan 6 Perahu Nelayan(la)

Komentar Anda