Sunday, 05 May 2024 | 06:41 AM

Sainstek
02 April 2024,10:25 PM

BangkaNews.id -- KARIMUN Keluarga Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau (KPMKR) memanfaatkan program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 yang difasilitasi PT Timah untuk mudik ke kampung halaman menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sebanyak 48 mahasiswa yang berasal dari Yogyakarta, Bandung dan Jakarta mengikuti Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 yang difasilitasi PT Timah telah tiba di Bumi Segantang Lada’ pada Minggu (31/3/2024).

Para mahasiswa ini menempuh perjalanan sejak Jumat (29/3/2024) menggunakan transportasi darat dan laut. PT Timah sebelumnya memang kerap berkolaborasi dengan KPMKR untuk menyelenggarakan mudik gratis.

Melalui Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 ini tidak hanya memfasilitasi para mahasiswa untuk bisa pulang ke kampung halamannya.

Anugrah Arbeno Dian Perdana (23), salah satu Mahasiswa di Universitas AMIKOM Yogyakarta yang mengikuti mudik ini mengatakan, mudik bersama ini juga menjadi wadah untuk bersilaturahmi dan menambah relasi diantara mereka.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kit bisa kenal dengan kawan dari Batam, Natuna, hingga Lingga. Karena ini tidak hanya dari Jogja yang ikut, tapi jug ada dari Bandung, Jakarta ikut bersama satu rombongan jadi bisa saling kenal satu sama lain dan bisa menambah relasi," ujar Ketua KPMKR.

“Kegiatan mudik ini sangat membantu kami para Mahasiswa, terutama faktor ekonomi. Yang mana tadinya ada rekan kami yang sama sekali tidak ada niatan untuk mudik karena terkendala biaya, namun dengan adanya program mudik gratis dari PT Timah ini akhirnya dia bisa ikut mudik," katanya.

Ia mendoakan agar PT Timah terus bisa eksis sehingga dapat terus melanjutkan program ini. Karena dinilai sangat membantu mahasiswa yang ingin mudik ke kampung halamannya.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti akan terus ada, dan bahkan kedepannya tidak hanya arus mudik saja yang difasilitasi, namun untuk arus baliknya juga dapat difasilitasi oleh PT Timah," harapnya. (***)

Komentar Anda